Menjaga Kebiasaan Positif & Berinovasi dengan Hal Baru

Sholat Idhul Adha sudah kita laksanakan di lapangan utama kampus Al-Manaar.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Modern Al-Manaar, SMK Al-Manaar, SMA Muhammadiyah 1 & SMP Muhammadiyah 1 Pemalang, dan disponsori oleh Lazismu PDM Kab. Pemalang", ucap ust.Tedi selaku panitia sebelum sholat id dimulai di hadapan ratusan jamaah. Secara umum, Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan tahunan ini dapat disimpulkan lebih baik dari sholat Idhul Adha tahun lalu. Hal ini berdasarkan jumlah jamaah yang lebih banyak, sarana layos yang keren di mihrob (tempat imam dan mimbar ), kain pembatas di depan shof pertama yang membuat lebih rapi dan tidak menggangu konsentrasi dengan pemandangan di depannya, teks khutbah digandakan 500 eks dengan cover fulcolor, juga hasil Infaq yang hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Hal ini tidak lepas dari upaya hebat panitia dan takmir masjid Al-Manaar. Kita doakan, semoga menjadi tambahan amal Sholeh mereka. Aamiin. Namun, ada pepatah yang dipegang oleh pecinta perbaikan,"Even the best can be improved". Meskipun sudah baik, masih bisa ditingkatkan. Orang yang menyukai perbaikan, sebagai tanda orang beruntung adalah berusaha hari ini lebih baik dari kemaren dan esok lebih baik dari hari ini. Ada sesuatu yang bergeser atau hilang dari kebiasaan lama di kampus Al-Manaar terkait sholat id. Apa itu?

Dalam hal persiapan, H-1, dulu (tahun 2009 dan sebelumnya menurut ingatan penulis) saat sore jelang buka puasa Arofah, banyak guru-karyawan panitia atau bukan, bapak dan ibu ikut meramaikan hadir di lapangan. Merasa memiliki nya luar biasa. Bahwa kegiatan sholat id ini merupakan jahat bersama. Baik buruknya kegiatan adalah tanggung jawab bersama. Sehingga saling bahu membahu mensukseskan agenda tahunan ini. Kemudian saat pelaksanaan, semua guru-karyawan mengajak keluarga nya untuk meramaikan sholat id di lapangan kampus Al-Manaar. Sehingga menjadi ajang silaturahmi yang luar biasa. Semoga, Idhul Fitri dan Adha tahun depan, hal-hal positif yang dulu pernah ada, Kita adakan lagi. Dan dengan kebersamaan akan muncul ide-ide kreatif dan inovatif untuk kebaikan kampus Al-Manaar. Insya Allah.

Berita Lainnya