Upacara HUT RI ke 79 di A-MBS : 79 Tahun Indonesia Merdeka, Tantangan dan Harapan

Pemalang (17/8). Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Almanaar Muhammadiyah Boardig School (A-MBS) berlangsung dengan tenang dan khidmat. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Utama A-MBS tersebut diikuti oleh seluruh santri dari tingkatan SMP, SMA dan SMK.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih menjadi momentum terpenting dalam upacara ini. Pasukan pengibar bendera terdiri dari santri-santri pilihan yang berjumlah 19 santri. Berkibarnya bendera merah putih diiringi dengan nyanyian lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang menggema menambah kesakralan pengibaran bendera. Dilanjut pembacaan pembukaan UUD’45, teks Proklamasi, dan Pancasila yang dibaca dengan lantang menjadi serangkaian inti acara.

Setelah 79 tahun merdeka, perjalanan bangsa Indonesia menunjukkan bahwa meskipun banyak perubahan dan kemajuan yang dicapai, tantangan dalam hal moralitas, kepemimpinan dan kesadaran kolektif masyarakat masih terus ada, menimbulkan pertanyaan mendalam tentang makna sejati dari kemerdekaan itu sendiri dan pentingnya perjuangan dan integrasi untuk masa depan yang lebih baik.Ustadz Abdullah Azzam selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dari kyai Sumarno selaku plt mudir saat ini, diakhir amanat beliau mengajak seluruh civitas akademik A-MBS terutama para santri dan santriwati untuk terus berjuang dan tidak melupakan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.